May 19, 2024

Bu Min (Wabub Gresik) saat mengadiri Bimtek Sistem Administrasi Pemdes Kedamean. (Sumber: Istimewa)

Bu Min (Wabub Gresik) saat mengadiri Bimtek Sistem Administrasi Pemdes Kedamean. (Sumber: Istimewa)

Gresik, rumahpemuda.go.id – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau sapaan akrabnya Bu Min menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Administrasi Pemerintahan Desa, Kecamatan Kedamean pada Selasa (30/5/2023) malam. Bu Min menekankan dalam pemerintahan yang baik, semua pekerjaan harus saling sinergi dari tiap stakeholder yang ada.

“Sinergi bisa berjalan dengan lancar apabila semua pihak memiliki pandangan yang sama, sesuai visi misi dari pak bupati. Kita sudah bersama-sama berhasil melewati fase pandemi, ini menjadi modal dalam menghadapi permasalahan seperti stunting, inflasi, dan kemiskinan,” kata Bu Min.

Menurut Bu Min, strategi yang tidak tepat dan kurang akurat dapat menyebabkan permasalahan. Oleh karena itu, ketepatan dan keakuratan berdasarkan data harus diperkuat.

“Ini menjadi PR kita bersama. Selepas pulang dari kegiatan ini mari kita lihat bersama-sama dimana letak kelemahan yang ada di desa. Tentunya ini juga didasarkan pada data yang panjenengan berikan,” lanjut Bu Min.

Bimtek Sistem Informasi Administrasi Pemerintahan Desa merupakan upaya untuk mewujudkan administrasi desa yang tertib. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala desa, sekretaris desa dan operator desa di Kecamatan Kedamean.

Sebagai tambahan, upaya tersebut sebagai stimulus desa agar mampu menerapkan digitalisasi data dan dapat diakses dengan mudah. Harapannya, desa mampu menjadi sumber data dan informasi yang akurat dan real time.

Penulis: Rea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *