May 19, 2024

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini  merupakan kegiatan yang dapat dijadikan sebagai wadah mahasiswa untuk menyebarkan kegiatan positif kepada masyarakat. Tujuan dari PMM sendiri yaitu untuk menerapkan materi yang dipelajari oleh mahasiswa PMM kelompok 37 gelombang 4 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 37 gelombang 4 salah satunya yaitu menyampaikan materi tentang penerapan manajemen waktu kepada anak-anak PAYM Muhammadiyah Gresik yang dilakukan pada Jumat (13/8) di PAYM Muhammadiyah Gresik. Kegiatan penerapan program manajemen waktu ini disampaikan oleh Dannur Maulama Akbar selaku koordinator kelompok 37 gelombang 4 PMM Universitas Muhammadiyah Malang serta didampingi oleh Ratri Novi Errianti, S.H., M.H.

Kali ini, Tim PMM Bhaktiku Negeri yang dibimbing langsung oleh Ratri Novita Errianti, S.H., M.H  dengan satu kelompok mahasiswa beranggotakan 5 orang yaitu Dannur Maulana Akbar, Rizky Fajar Maulidi, Melly Dina Aprilia, Putri Dian Masititi Julia Ulva, Aprilia Putri Sholihah Jurusan Manajemen dan Psikologi ini melakukan.

Kegiatan PMM yang sedang dilaksanakan oleh mahasiswa UMM di Panti Asuhan (PAYM) Muhammadiyah Gresik (Sumber : Rumah Pemuda)

Penerapan program manajemen waktu ini sangat penting dilakukan kepada anak-anak panti dikarenakan kegiatan mereka yang cukup padat ketika berada di PAYM Muhammadiyah Gresik. Karena padatnya kegiatan anak-anak panti maka mereka perlu mengatur waktu antara kegiatan satu dengan kegiatan yang lain. Kegiatan penerapan manajemen waktu ini disampaikan kepada anak – anak panti asuhan PAYM Gresik dengan tujuan mereka dapat mengatur waktu mereka dengan sebaik baiknya, karena kebanyakan dari mereka masih belum bisa mengatur waktu mereka dengan baik, dan juga mereka lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan bermain tanpa menggubris belajar pada saat malam hari, maka dari itu kita memberikan pengertian manajemen waktu kepada mereka agar mereka sadar bahwa semua yang dilakukan dalam keseharian mereka bisa lebih dapat di manage dengan baik dan kegiatan mereka lebih terstruktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *