May 19, 2024
Salah satu bentuk kegitan yang dilakukan oleh PMM UMM, lomba 17 Agustus di PAYM Gresik (Sumber : Rumah Pemuda)

Mahasiswa universitas Muhammadiyah malang melaksanakan kegiatan Program pengabdian Masyarakat oleh mahasiswa (PMM) di Panti Asuhan PAYM Gresik, Jl, K,H Kholil, Pakelingan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kegiatan PMM ini merupakan salah satu program yang ada dibawah naungan direktorat penelitian dan pengabdian kepada (DPPM)  Universitas Muhammadaiyah Malang. Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Ratri Novita Errianti, S.H., M.H. Program kerja ini dilatar belakangi oleh bertepatannya dengan bulan agustus yang mana kemerdekaan republik Indonesia maka dari itu kita membuatan program kerja ini guna untuk menyemarakkan kemerdekaan republic Indonesia.

Para pengurus dari panti asuhan PAYM juga merasa senang dengan adanya acara ini, karena anak – anak jarang sekali untuk ikut serta dalam lomba – lomba seperti ini, jadi diharapkan anak – anak merasa senang juga dalam mengikuti kegiatan ini. ada beberapa lomba yang dilaksanakan, antara lain lomba makan kerupuk dan juga Indonesia pintar dan cerdas cermat. Anak – anak panti Asuhan sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mereka merasa gembira dengan adanya acara ini.

Lalu kami berharap juga kedepannya pihak panti asuhan bisa meneruskan kegiatan ini ditahun depan, agar anak – anak panti asuhan bisa merasa punya jiwa nasionalisme yang tinggi, dan belajar apa arti kemerdekaan bagi sebuah bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *